Advertisement

Apa Itu Long-Tail Keyword dan 4 Cara Mencarinya


Penggunaan kata kunci terus berkembang karena mesin pencari menjadi lebih teliti dalam misi mereka untuk memberikan user hasil pencarian yang berkualitas tinggi dan yang paling relevan berdasarkan dengan permintaan pencarian mereka. Lalu terjadi perkembangan dalam dunia SEO terkait kata kunci yaitu munculnya istilah long-tail keyword (terjemahan Indonesianya yang tepat apa ya? Kita pakai istilah kata kunci panjang saja ya?!).

Apa itu long-tail keyword?
Ini bukan kata kunci yang memiliki ekor panjang. Kita tahu Google terus memberi algoritmanya dengan nama satwa liar, sehingga dapat dimengerti kadang-kadang dampak update cukup liar, tapi long-tail keyword sama sekali tidak ada hubungannya dengan kerajaan hewan kecuali, tentu saja, Anda menggunakan niche sekitar taman hewan.

Menurut WordStream, kata kunci panjang adalah cara yang lebih baik untuk berhubungan dengan pembaca Anda. Kata kunci lebih panjang dan lebih spesifik daripada kata kunci tradisional. Bahkan, mereka biasanya berupa frase populer yang digunakan oleh pengunjung ketika mereka mencari. Mereka tahu apa yang mereka cari, itulah sebabnya mereka memasukkan lagi, frase kata kunci yang lebih spesifik. Tujuan mereka adalah untuk menemukan hasil yang sangat relevan.


Sebagai contoh, jika saya berada di pasar untuk Toyota Camry, saya akan membuka Google dan ketik, "Toyota Camry" ke dalam kotak pencarian. Saya sedang berpikir untuk membeli Camry, tapi saya belum punya cukup informasi mengenai camry. Oleh karena itu, saya mencari informasi umum.
Ketika saya lebih serius untuk membeli Camry, permintaan pencarian saya berkembang. Saya khawatir tentang keamanan kendaraan karena saya seorang ibu, dan saya ingin tahu apakah mobil ini bisa diandalkan. Nah, saya sekarang memiliki dua permintaan pencarian baru yang lebih spesifik: “Bagaimana keamanan Toyota Camry?" dan "Apakah Toyota Camry dapat diandalkan?"

Katakanlah bahwa ketika saya meneliti, saya menemukan bahwa model tertentu dari Toyota Camry memenuhi standar keselamatan saya dan keandalannya lebih baik daripada jenis lainnya. Nah, pada tahap ini permintaan pencarian saya berkembang bahkan lebih spesifik. Saya kemudian mencari di Google dengan kata kunci lebih spesifik: "Toyota Camry LX 2014." Bahkan Saya mungkin menambahkan nama kota tempat saya tinggal, bahkan nama daerah tempat saya tinggal untuk menemukan dealer terdekat yang mungkin akan saya kunjungi.

Dalam contoh ini, kata kunci asli atau tradisional adalah "Toyota Camry." Semua pertanyaan saya yang lain adalah apa yang kita sebut kata kunci ekor panjang. Menurut Panduan Moz ini Pemula SEO, kata kunci tradisional - orang-orang yang memiliki ribuan pencarian sehari (alias "Toyota Camry") - membuat kurang dari 30 persen dari pencarian yang dilakukan di Internet. 70 persen lainnya berasal dari kata kunci panjang (long-tail keyword).



Bagaimana Cara Mencari Long-Tail Keyword?
Mungkin yang paling memakan waktu dan tantangan terbesar dari kata kunci adalah melakukan pencarian dan menemukan yang tepat. Mengetahui dimana dan bagaimana untuk memulai selalu merupakan 50 persen dari memenangkan pertempuran. Sehingga, dengan pikiran, berikut adalah rekomendasi bagaimana mencari long-tail keyword terbaik Anda:

1. Gunakan kotak pencarian di Google.com. 
Serius. Kedengarannya sangat sederhana, tetapi itu berhasil. Sangat mudah dan efektif. Yang harus Anda lakukan adalah pergi ke Google dan memulai pencarian dengan istilah yang terkait dengan bisnis, pasar, niche, produksi, atau layanan Anda. Google akan secara otomatis mulai menunjukkan istilah pencarian, seperti halnya untuk user yang sebenarnya. Istilah yang populer adalah yang harus Anda pertimbangkan karena sangat mungkin itu merupakan istilah yang umum digunakan.

2. Periksa laporan kueri pencarian Anda. 
Laporan permintaan pencarian Anda adalah sumber daya yang fantastis untuk mengidentifikasi kata kunci panjang. Laporan ini memiliki sebuah daftar istilah pencarian yang harus dimiliki situs Anda. Ini adalah tempat utama untuk mencari kata kunci panjang yang sudah digunakan dan perluasan istilah yang digunakan.


3. Gunakan tool kata kunci gratis yang tersedia. 
Search Engine Land merekomendasikan tiga alat kata kunci gratis: Keyword Eye, KeywordSpy, dan SEMRUSH. Anda dapat memanfaatkan alat-alat ini untuk melakukan penelitian kata kunci secara rinci dan bahkan memata-matai pesaing Anda untuk melihat kata kunci panjang mana yang memberikan hasil. Informasi yang Anda peroleh dapat membantu Anda menyesuaikan beberapa kata kunci super kuat untuk bisnis atau niche Anda.

4. Berpikir seperti pengguna lokal. Salah satu manfaat yang paling banyak dibicarakan dari kata kunci panjang adalah kemampuan mereka untuk memberikan Anda pada pencarian lokal. Jika tujuan Anda adalah untuk berhasil memasarkan ke konsumen lokal, maka Anda harus berpikir seperti pengguna mesin pencari lokal. Sebagian besar orang-orang ini mencari dengan penambahan nama kota atau kota tempat mereka tinggal, atau daerah metropolitan terdekat. Dalam kedua kasus, istilah pencarian tersebut sama dengan "long-tail keyword dengan target lokasi.” Pengiklan dan pemasar sering mengabaikan kata kunci ini karena mereka menghasilkan tingkat pencarian rendah. Namun, mereka adalah cairan emas untuk wilayah geografis niche Anda.

Apa Itu Long-Tail Keyword dan 4 Cara Mencarinya Apa Itu Long-Tail Keyword dan 4 Cara Mencarinya Reviewed by me on 09:47:00 Rating: 5

1 comment:

  1. Easily Increase Your ClickBank Banner Traffic And Commissions

    Bannerizer made it easy for you to promote ClickBank products using banners, simply visit Bannerizer, and grab the banner codes for your selected ClickBank products or use the Universal ClickBank Banner Rotator to promote all of the available ClickBank products.

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan komentarnya ya kawan

Silahkan berkomentar dengan bijak dan santun, karena blog ini tidak menggunakan moderasi komentar. komentar anda sangat berarti untuk blog ini.
Komentar bersifat SPAM otomatis non-aktif

Powered by Blogger.