Advertisement

5 Cara Mendatangkan dan meningkatkan Traffic Secara Gratis Ke Blog


Cara untuk mendatangkan dan meningkatkan traffic ke sebuah situs setidaknya ada dua macam, yaitu berbayar dan gratis. Jutaan bisnis, baik besar maupun kecil, bersaing untuk mendapatkan penghasilan secara online, dan perusahaan-perusahaan besar bahkan telah mendedikasikan seluruh departemen pemasaran untuk mempromosikan website mereka.

Pemilik usaha kecil dapat menghabiskan sedikit waktu pada promosi dan mendapatkan hasil yang sama seperti perusahaan-perusahaan besar yang melakukan outsourcing pemasaran internet mereka tanpa menghabiskan kekayaan untuk iklan. Mengapa? Berikut penjelasannya.

Website Saja Gagal Untuk Menarik Pengunjung

Banyak pengusaha menghabiskan ribuan dolar pada pengembangan situs dan menunggu pesanan datang. Biasanya, pemasaran pemula mengalami keterkejutan ketika mereka menghadapi kenyataan bahwa tidak ada yang dapat menemukan situs mereka.

Pelanggan menemukan website melalui iklan berbayar, pencarian generik, referal, dan link langsung, yang berasal dari berbagai sumber, baik online dan media tradisional atau bahan promosi. Pemasar besar menghabiskan jutaan untuk menangkap audiens, dan persaingan untuk merebutkan potongan kue online menjadi intens. Seperti ikan kecil dilemparkan ke dalam kolam renang berisi hiu dan piranha.

Cara Gratis Untuk Mendatangkan Traffic

Namun pemasar kecil memiliki beberapa hal yang menguntungkan mereka. Ikan kecil bisa bermanuver dengan kelincahan yang luar biasa, dan ukuran mereka menyebabkan ikan yang lebih besar cenderung mengabaikan mereka. Ikan kecil membutuhkan lebih sedikit makanan untuk tumbuh, sehingga mereka sering memiliki kesempatan yang lebih baik untuk sukses di kolam ramai ketika persediaan makanan menjadi langka.

Perusahaan-perusahaan besar dengan anggaran besar harus menghasilkan jutaan untuk tetap bertahan. Usaha kecil perlu lebih sedikit pesanan untuk mendapatkan keuntungan. Pemilik usaha bisa mengambil bagian dalam bertindak tanpa menghabiskan uang untuk iklan mereka.
lima cara meningkatkan dan mendatangkan traffic gratis ke blog
heartfelthope.org.au

Lima cara yang sangat baik untuk menarik traffic meliputi ide-ide berikut ini:

1. Bergabung dengan Blogosphere
Jaringan profesional membutuhkan waktu, tapi hasilnya bisa memberikan kekayaan.
  1. Pelajari pasar dan temukan blog yang berhubungan dengan subjek bisnis Anda. Membuat komentar yang relevan dan hindari penggunaan yang sama, atau pembaca akan mengidentifikasi komentar Anda sebagai spam.
  2. Targetkan pemilik situs kecil, menengah dan besar dimana Anda dapat mem-posting komentar. Cari blogger yang berbicara dengan otoritas dan beri komentar dalam gaya yang serupa.
  3. Tetap profesional, relevan dan ramah. Tidak setuju dengan sopan pada saat yang tepat.
  4. Ketika pengunjung meninggalkan komentar di blog, mereka dapat menyertakan link situs. Banyak pembaca blog akan mengklik link tersebut jika mereka menganggap komentar menarik atau relevan.

2. Social Media dan Guest Posting
Media sosial menawarkan forum untuk posting blog tanpa biaya. Pemasar dapat meluangkan waktu untuk belajar cara promosi melalui media sosial, yang meliputi berinteraksi aktif, melibatkan pengunjung yang berniat bertukar link dan mengunjungi situs-situs menarik. Buat konten lucu, menghibur, atau bermanfaat untuk berbagi, tapi hindari promosi yang terlalu jelas.
  1. Ahli komentar akan meyakinkan blogger dan website lain untuk melakukan guest posting di blog milikinya. Jika pemilik usaha tidak dapat menulis dengan baik, mereka bisa menyerahkan pekerjaan kepada karyawan atau jasa penulisan yang murah.
  2. Jaringan sosial memungkinkan pemilik usaha untuk menjual link dengan pemilik situs lain dalam perjanjian barter.
  3. Video di YouTube menawarkan peluang eksposur dan link yang luar biasa. Video yang sederhana kadang-kadang bisa menyebar ketika mengena dengan publik. Pemilik dapat mengupload video di website atau membuat video bermanfaat “how-to” yang sangat murah.
  4. Kuncinya adalah menulis tentang hal-hal yang orang cari berdasarkan topik tertentu, bermanfaat, atau menghibur. Mencurahkan waktu untuk menulis setiap minggu dan posting secara teratur terkait topik untuk menjaga ketertarikan pengunjung website.


3. Website Yang Menawarkan Posting Gratis
Baik menjual produk atau jasa, situs gratis mencapai jutaan pembaca. Beberapa situs menawarkan bagian dimana perusahaan dapat mem-posting secara gratis. Situs paling terkenal adalah Craigslist.org. Situs ini sangat populer hingga beberapa usaha beriklan di bagian koran lokal mereka. 

Sumber-sumber lain yang menawarkan daftar gratis:

4. Pemasaran Artikel 
Selain media sosial, pemilik dapat mem-posting artikel yang menghubungkan ke situs mereka menggunakan layanan gratis seperti www.goarticles.com dan www.ezinearticles.com. Artikel dapat memberikan link langsung ke pemilik website, dan penggunaan kata kunci membantu menaikkan peringkat di mesin pencarian yang memberikan bisnis Anda traffic generik. 

CATATAN: Ini tentang traffic bukan linkbuilding karena teknik ini telah turun secara drastis dengan dirilisnya update penguin Google. Anda harus mempertimbangkan sebelum melakukan pemasaran artikel dan pastikan ada proses editorial yang kuat di situs yang Anda gunakan.

5. Press Release klasik. 
Prees release klasik memungkinkan pengunjung tahu apa yang perusahaan lakukan, promosi produk baru, penawaran perawatan yang berharga atau tips yang menghemat energi, dan pengumuman promosi khusus. 
  1. Pemilik usaha dapat belajar bagaimana menulis format press release online.
  2. Press release dimasukkan ke majalah online, organisasi berita, blogger, dan mesin pencari.
  3. Bisnis juga dapat menargetkan rilis mereka ke khalayak tertentu melalui email atau mengirimkan mereka ke sumber-sumber media tradisional.
  4. Lakukan pencarian pada Google dengan menggunakan kata kunci "free press releases" untuk menemukan layanan yang mendistribusikannya secara gratis.


Strategi kreatif membantu pemilik menemukan cara untuk mendatangkan traffic secara gratis. Kebanyakan melibatkan semacam tulisan atau posting dimana pemilik dapat lakukan secara pribadi atau menggunakan penulis berbayar. Berkonsentrasi pada pemecahan masalah konsumen, membantu pengunjung mencapai tujuan mereka, atau buat pengunjung tertawa. Gunakan metode ini untuk mendapatkan bagian dari pasar online yang menguntungkan.
5 Cara Mendatangkan dan meningkatkan Traffic Secara Gratis Ke Blog 5 Cara Mendatangkan dan meningkatkan Traffic Secara Gratis Ke Blog Reviewed by me on 04:51:00 Rating: 5

2 comments:

  1. makasih infonya kk, cocok untuk di praktekena langsung di blog aku..

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan komentarnya ya kawan

Silahkan berkomentar dengan bijak dan santun, karena blog ini tidak menggunakan moderasi komentar. komentar anda sangat berarti untuk blog ini.
Komentar bersifat SPAM otomatis non-aktif

Powered by Blogger.