Advertisement

10 Tips Membuat Artikel Yang Layak Dibagikan - Bagian 2



6. Serius
Memberikan dukungan terhadap pendapat Anda adalah penting. Pikirkan tentang para ahli dalam niche Anda. Kemungkinan Anda selalu melihat pendapat mereka didukung oleh bukti yang kuat; itu adalah faktor mengapa Anda menganggap mereka ahli. Oleh karena itu, Anda harus mengutip sumber-sumber Anda dan menunjukkan data yang relevan. Menurut Moz, "mengutip sumber adalah sederhana seperti menghubungkan ke halaman web dari mana Anda mendapatkan informasi." Membangun kutipan dan menggunakan bukti yang kuat - seperti data dan statistik - untuk mendukung klaim Anda akan meningkatkan kredibilitas Anda. Semakin tinggi kredibilitas Anda, akan lebih mungkin orang-orang berbagi konten Anda.

7. Tawarkan nilai
jika judul artikel Anda sudah menarik, kail yang digunakan besar, dan beberapa batang petasan sudah membuat pembaca Anda tertarik, pembaca Anda juga ingin mendapatkan nilai dari artikel Anda. Dengan kata lain, mereka ingin solusi atau jawaban dari materi yang Anda tulis.

8. Memanfaatkan pasukan
Bukan rahasia bahwa guest blogging menjadi bagian penting dalam SEO. Moz berspekulasi bahwa ini adalah akibat langsung dari kurangnya kredibilitas dan keahlian beberapa pemilik situs. Moz melanjutkan pembahasan tentang menggunakan para eksekutif untuk guest posting. Guest posting adalah Anda membuat artikel yang dimuat pada blog orang lain. Anda juga dapat menerima artikel dari orang lain untuk blog Anda. Ketika membuat konten dengan maksud agar layak dibagikan, manfaatkan pasukan Anda. Rekrut penulis jika Anda harus! Bangun link dan arahkan ke sumber-sumber yang sangat kredibel.

10 Langkah Membuat Artikel Yang Layak Dibagikan


9. Buat beberapa kebisingan
Konten yang layak dibagikan menimbulkan kebisingan. Ini seperti melompat-lompat, melambaikan tangan, bertepuk tangan dan menghentakkan kaki Anda. Artikel ini menuntut perhatian. Anda dapat membuat kebisingan dengan terus-menerus menciptakan artikel dengan cara yang berbeda. Terapkan langkah 1 sampai 8 untuk presentasi, infografis, webinar, podcast, studi kasus, eBook, dan setiap jenis konten lain yang Anda pilih.

10. Menyewa pakar
Jika Anda menemukan diri Anda sulit untuk membuat artikel yang layak dibagikan, investasi untuk penulis profesional adalah ide yang bagus. Namun demikian, apakah Anda tahu bagaimana cara memilih penulis berkualitas tinggi? Tidak hanya mereka harus memiliki pengalaman menangani niche Anda, tetapi mereka juga harus siap dan mampu memberikan contoh dan/atau referensi dalam tulisannya.

Jangan takut untuk bereksperimen
Apakah satu hal sama yang hampir semua merek sukses miliki? Mereka terus-menerus mengevaluasi apa yang berhasil dan apa yang tidak. Mereka tidak takut eksperimen. Mereka mencoba segalanya, dari berbagai jenis konten. Anda perlu melakukan hal yang sama.


Gunakan 10 tips yang telah kita bahas sebagai panduan untuk menyusun konten yang layak dibagikan. Jangan takut melangkah di luar zona nyaman Anda. Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan membuat konten Anda menyebar sampai Anda mencobanya.
10 Tips Membuat Artikel Yang Layak Dibagikan - Bagian 2 10 Tips Membuat Artikel Yang Layak Dibagikan - Bagian 2 Reviewed by me on 09:05:00 Rating: 5

2 comments:

Jangan lupa tinggalkan komentarnya ya kawan

Silahkan berkomentar dengan bijak dan santun, karena blog ini tidak menggunakan moderasi komentar. komentar anda sangat berarti untuk blog ini.
Komentar bersifat SPAM otomatis non-aktif

Powered by Blogger.