Advertisement

Mengapa Media Sosial Merupakan Cara Cepat Mendapatkan Trefik?


Manfaat utama terbesar dari sosial media adalah meningkatkan trefik situs Anda. Dengan media sosial, Anda dapat membangun trefik lebih cepat dibandingkan dengan SEO saja. Ada beberapa cara yang media sosial berikan untuk trefik web.

Backlinks
Ketika kebanyakan orang berpikir tentang SEO dan trefik, hal pertama yang muncul di kepala mereka adalah kata kunci. Kata kunci pasti memainkan peran utama agar terlihat oleh audiens Anda dan mendapatkan trefik, sehingga kata kunci tidak boleh diabaikan. Namun, ada unsur penting lain terkait yang harus didapatkan, yaitu backlink. Mendapatkan backlink bisa dilakukan melalui blog, forum, atau situs media sosial.

Mengingat fakta bahwa raksasa media sosial mendapatkan jutaan views setiap hari, backlink pada raksasa ini jauh lebih efektif dari pada blog atau forum yang tidak mendapatkan jutaan tampilan setiap harinya. Situs yang mendapatkan begitu banyak trefik akan terus-menerus dalam sorotan Google. Mendapatkan satu backlink di Facebook, Twitter, atau Pinterest bisa menjadi setara dengan 10 backllink di situs lain yang tidak dalam sorotan Google.

Backlink sebagai Alat
Kebanyakan bisnis membuat backlink dari Facebook dan Twitter sebagai bagian dari strategi pemasaran mereka untuk mengarahkan trefik ke situs mereka. Strategi ini berhasil karena fakta bahwa Anda memperoleh lebih banyak dilihat, dan memberikan audiens sasaran Anda lebih banyak kesempatan untuk menemukan konten dan melihat situs Anda. 

Backlink juga membantu menangkap pengguna yang tidak langsung tertarik dalam bisnis atau konten Anda, tetapi kemudian mereka menjadi tertarik pada apa yang Anda tawarkan. Dengan memberikan pilihan kepada pengguna untuk menemukan konten Anda, Anda meningkatkan peluang untuk menangkap audiens target Anda dan pelanggan baru. Fitur lain yang berguna dari backlink adalah kenyataan bahwa Google memantau backllink untuk menentukan peringkat situs. Ini adalah bonus besar bagi organisasi Anda untuk mendapatkan backlink sebanyak mungkin.

cara mendapatkan backlink dari media sosial


Popularitas
Situs media sosial dianggap sebagai persimpangan dari Internet, terutama karena mereka adalah situs tersibuk di dunia online. Fakta inilah yang membuat mereka begitu berharga ketika perusahaan mencari peningkatan trefik  web. Salah satu cara utama Google menilai peringkat halaman adalah melalui popularitas. Google mengutamakan konten berkualitas tinggi untuk pengguna dan mereka pikir bahwa orang adalah penilai terbaik untuk artikel. 

Kata kunci dan backlink memainkan peran utama agar situs Anda ditemukan oleh pengguna dan pelanggan potensial. Dan juga faktor utama bagaimana Google mengindeks Anda, tapi popularitas situs atau artikel Anda adalah jalan agar Anda lulus ujian peringkat Google dengan cara cepat.

Lebih Sering Dilihat 
SEO masih merupakan bagian penting untuk mendapatkan trefik dan Anda pasti ingin situs Anda optimal SEO sehingga pengguna mesin pencari dapat menemukannya. Namun, kekurangan menggunakan SEO adalah jumlah waktu yang dibutuhkan mesin pencari untuk memilih pekerjaan Anda dan menempatkannya di halaman pertama hasil pencarian.

Hal lain yang perlu diingat adalah kenyataan bahwa pesaing Anda juga mungkin menerapkan SEO, sehingga dalam rangka Anda untuk mencapai peringkat halaman atas, Anda harus melakukan sesuatu yang ekstra yang tidak dilakukan pesaing Anda.

Bagi perusahaan atau situs yang belum masuk peringkat teratas di mesin pencari, memiliki akun di media sosial populer merupakan sumber tambahan dari visibilitas. Ketika perusahaan Anda terlibat dalam percakapan di media sosial, Anda mendapatkan orang di luar sana untuk mengklik link menuju ke website Anda.

Media Sosial untuk Manfaat Jangka Pendek
Sejumlah besar dari jejaring sosial populer seperti Facebook dan Twitter akan memberitahu Anda bahwa Anda melakukan sesuatu yang benar. Ini akan terlihat hasilnya dalam bentuk pelanggan yang membayar, loyalitas pelanggan, dan peningkatan trefik. Namun, jika Anda berhenti posting selama beberapa minggu atau lebih, Anda akan harus mulai kembali lagi dari bawah. Inilah sebabnya mengapa media sosial sangat baik dalam jangka pendek. Dengan begitu banyak orang posting dan aktif di media sosial, jika Anda tidak melakukan hal yang sama, maka halaman Anda bisa dilupakan dan manfaat yang telah Anda dapatkan bisa hilang.

Kesimpulan


SEO (backlink, dan lain-lain) masih merupakan alat penting untuk pemasaran dan penayangan, tetapi harus dianggap sebagai alat untuk mencapai hasil jangka panjang. Memanfaatkan media sosial adalah cara yang bagus untuk mendapatkan hasil jangka pendek, tapi itu hanya berguna jika Anda secara konsisten mempertahankan dan memperbarui konten Anda. Hal terbaik yang harus dilakukan bagi bisnis apapun adalah beritahukan tentang bisnis mereka di jaringan media sosial. Mempertahankan arus trefik  yang konsisten adalah apa yang membuat bisnis Anda tetap bertahan. 

Waktu (backlink) dan popularitas (sosial media) adalah dua faktor utama yang membuat pekerjaan SEO efektif. 
Mengapa Media Sosial Merupakan Cara Cepat Mendapatkan Trefik? Mengapa Media Sosial Merupakan Cara Cepat Mendapatkan Trefik? Reviewed by me on 05:10:00 Rating: 5

1 comment:

Jangan lupa tinggalkan komentarnya ya kawan

Silahkan berkomentar dengan bijak dan santun, karena blog ini tidak menggunakan moderasi komentar. komentar anda sangat berarti untuk blog ini.
Komentar bersifat SPAM otomatis non-aktif

Powered by Blogger.