Advertisement

Google Luncurkan Versi Terbaru Android, Yuk Lihat Keunggulan Android 5.0 Lollipop


Berapa manisnya, itu belum bisa ditentukan, namun Google Android Lollipop baru pasti memiliki banyak hal yang akan membuat para pengembang (developer) menjilati bibir mereka.

Diumumkan pada Rabu melalui artikel resmi Google, update besar terbaru untuk Android dilengkapi dengan lebih dari 5.000 API baru untuk pengembang. Android ini telah dirancang untuk menjadi fleksibel, bekerja pada berbagai perangkat dan disesuaikan dengan cara pengguna ingin menggunakannya.

"Lollipop dibuat untuk sebuah dunia yang bergerak sepanjang hari, yang berarti berinteraksi dengan sekelompok layar yang berbeda-dari ponsel dan tablet hingga ke TV," pernyataan dalam artikel tersebut.


"Dengan terhubungnya perangkat-perangkat tersebut, harapan Anda adalah bahwa semuanya bekerja. Dengan Lollipop, akan lebih mudah dari sebelumnya untuk mengambil apa yang Anda lewatkan, sehingga lagu-lagu, foto, aplikasi, dan pencarian terbaru (dapat Anda lakukan) dari salah satu perangkat Android Anda."

Awalnya Google meluncurkan update pada bulan Juni dan menurut laporan CNet, itu merupakan update terbesar untuk sistem Android sejak 2011.  Saat ini, Dua perangkat pertama yang berjalan di Android 5.0 Lollipop adalah Nexus 6 dan Nexus 9 akan tersedia pada awal November. Setelah itu, Nexus 4, 5, 7 dan 10 akan diperbarui dalam "beberapa minggu mendatang." Diperkirakan bahwa pembaruan akan segera tersedia setelah Nexus 6 dan 9 diluncurkan.


Google mengatakan bahwa update baru akan memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan mereka sehingga hanya orang-orang tertentu dan yang diberitahu bisa menggunakan. Dan ketika ada pemberitahuan penting datang, akan terlihat langsung dari lockscreen. Lebih mengesankan lagi adalah fitur penghemat baterai yang memperpanjang umur perangkat hingga 90 menit.





Google Luncurkan Versi Terbaru Android, Yuk Lihat Keunggulan Android 5.0 Lollipop Google Luncurkan Versi Terbaru Android, Yuk Lihat Keunggulan Android 5.0 Lollipop Reviewed by me on 19:47:00 Rating: 5

No comments:

Jangan lupa tinggalkan komentarnya ya kawan

Silahkan berkomentar dengan bijak dan santun, karena blog ini tidak menggunakan moderasi komentar. komentar anda sangat berarti untuk blog ini.
Komentar bersifat SPAM otomatis non-aktif

Powered by Blogger.