Advertisement

22 Cara Mendatangkan Traffic Ke Blog Menggunakan Konten dan Artikel


Salah satu masalah utama yang kita miliki sebagai pemilik situs web adalah bagaimana untuk mengarahkan trafik ke situs kita. Tanpa mengetahui bagaimana untuk mendapatkan lebih banyak trafik, bagaimana kita akan mendapatkan lebih banyak penjualan dan terus menghasilkan uang secara online? Berikut adalah 25 cara mendapatkan trafik tinggi menggunakan konten atau artikel.


1. Teliti kata kunci artikel Anda menggunakan  Google keyword tool. Targetkan posting blog Anda dan artikel menggunakan kata kunci tersebut. Ini akan membantu peringkat posting Anda lebih tinggi dalam hasil pencarian.

2. Sering atau rutin perbarui situs web atau blog Anda. Minimal tiga kali seminggu. Setiap hari lebih baik.

3. Tulis Judul Yang Menarik. Pastikan Anda meneliti kata kunci dan tempatkan mereka dalam judul Anda. Jaga judul artikel Anda sesuai dengan halaman web itu. Misalnya web tentang SEO, maka jangan buat judul tentang kesehatan. Kecuali blog Anda adalah blog berita.

4. Jauhi duplikasi posting atau artikel (copy paste). Karena ini termasuk plagiat dan situs Anda dapat dikenakan sanksi atau dilarang jika Anda terlibat dalam praktek ini. Tips: jika Anda menggunakan content writer, pastikan penulis Anda memberikan jaminan lulus Copyscape premium.

5. Saat akan menulis konten untuk website atau blog, ada dua pendekatan yang perlu dipertimbangkan: berita hangat (sedang tren) saat itu atau abadi.
Berita hangat, seperti peristiwa dunia, teknologi baru atau selebriti-akan menawarkan Anda kesempatan untuk berbicara dengan sesuatu yang ada di benak setiap orang, namun topik tersebut akan padam dan memudar dari waktu ke waktu. 
Konten abadi adalah konten yang memberikan nilai abadi, yang tidak mungkin berubah dengan suasana hati publik. Sebuah konten abadi yang baik dapat membawa trafik terus, tahun demi tahun, dan membuat aset yang nyata untuk website Anda.

6. Mengkonversi artikel blog Anda ke dalam bentuk PDF dan tawarkan di Scribd.com.

7. Menjadi guest post pada website dengan peringkat tinggi. Sertakan URL Anda pada kotak sumber Anda (deskripsi singkat tentang Anda dan bagaimana menghubungi Anda untuk informasi lebih lanjut.)



8. Komentar pada blog lain sesuai dengan industri atau niche Anda. Buat komentar Anda dengan bijaksana, sopan dan menggunakan satu atau dua kata kunci. Sertakan link menuju situs Anda.
Mirip dengan blog komentar, tawarkan solusi bermanfaat pada situs tanya jawab seperti Yahoo Answers dan Quora. Berikan pengantar singkat pada jawaban Anda dan sertakan link artikel ke blog Anda jika ingin jawaban lebih lengkap. Pastikan artikel tersebut sudah Anda terbitkan (publish).
Bergabung dengan forum niche terkait dan berikan saran, ajukan pertanyaan, dll. Sertakan link ke website Anda di signature forum Anda.

9. Tawarkan whitepaper yang menjawab tantangan umum untuk audiens Anda. Kumpulkan email sign-up sebagai gantinya. Memberikan whitepaper Anda secara otomatis menggunakan autoresponder konfirmasi Anda.

10. Menulis sebuah ebook. Sertakan link ke sumber dan URL Anda. Tawarkan ebook di website Anda.

11. Tempatkan ebook baru Anda ke direktori ebook yang murah atau gratis di-download.

12. Konversi ebook Anda ke dalam bentuk presentasi PowerPoint dan posting di SlideShare.

13. Masukkan posting blog Anda ke BlogCarnival.com. Miliki sebuah blog di sana untuk memperlihatkan konten Anda sambil membangun nilai di situs Anda sendiri.

14. Bentuk jaringan promosi blog. Setuju untuk retweet, mention, link atau promosikan satu anggota setiap minggu. (Ini membutuhkan dedikasi 100% dari semua anggota untuk membuatnya bekerja. Jika anggota mulai tidak komitmen, keluar mereka.)



15. Pemasaran artikel. Kirim artikel terbaik Anda ke situs seperti berikut ini dan ingat untuk menyertakan link kata kunci yang mengarah kembali ke website Anda.


16. Membuat kuis atau tes diri yang menunjukkan orang sesuatu tentang diri mereka sendiri. Menghibur, informatif atau keduanya. Misalnya tes kepribadian berdasarkan warna favorit. 

17. Buat lensa Squidoo. Ini adalah kumpulan artikel asli yang menghubungkan halaman Squidoo ke situs Anda dari Anda.

18. Tambahkan sebuah forum atau diskusi kelompok ke website Anda. (peringatan: Dibutuhkan waktu, dedikasi dan cinta untuk mengembangkan komunitas, tetapi itu bernilai.)

19. Tawarkan webinar reguler dan mengkomunikasikan jadwal dan topik melalui daftar situs dan milis Anda. Tips: Catat jadwal dan tambahkan ke area anggota website Anda, atau jadikan tersedia 24/7, sehingga membawa nilai lebih ke situs Anda.

20. Menawarkan tool gratis, Template atau perangkat lunak. Ketika Hotmail pertama kali diperkenalkan, setiap pesan memiliki signature kecil di bagian bawah setiap email yang mengatakan "Dapatkan email gratis di Hotmail." Sistem email itu beredar, menyebar secara alami dari inbox ke inbox.

21. Perlu bantuan posting secara teratur? Sewa penulis melalui layanan outsourcing seperti oDesk, Elance, dll untuk bahasa Inggris. Anda bisa Googling untuk yang bahasa Indonesia.

22. Buat infografik menarik. Ketika dilakukan dengan baik, infografis membuat materi sangat garing menjadi menarik, efektif mendapatkan perhatian pembaca untuk menyampaikan pesan dan pastinya URL Anda. 

Artikel ini bermanfaat? Share it!


22 Cara Mendatangkan Traffic Ke Blog Menggunakan Konten dan Artikel 22 Cara Mendatangkan Traffic Ke Blog Menggunakan Konten dan Artikel Reviewed by me on 22:41:00 Rating: 5

1 comment:

Jangan lupa tinggalkan komentarnya ya kawan

Silahkan berkomentar dengan bijak dan santun, karena blog ini tidak menggunakan moderasi komentar. komentar anda sangat berarti untuk blog ini.
Komentar bersifat SPAM otomatis non-aktif

Powered by Blogger.