Advertisement

10 Tips Meningkatkan SEO Melalui Artikel Anda



Konten yang berkualitas merupakan salah satu kunci bagaimana Anda dinilai baik oleh Google dan bagaimana para pengunjung menilai blog Anda. Berikut ini adalah 10 tips yang harus Anda perhatikan ketika menulis konten untuk membantu meningkatkan peluang peringkat yang lebih tinggi di mesin pencari (SERP).

1. Konten yang relevan
Pastikan untuk benar-benar menulis konten yang relevan dan bermanfaat. Semakin berharga informasi yang Anda berikan, semakin banyak hasil yang akan Anda peroleh. Mesin pencari dapat mengenali artikel palsu yang hanya dipenuhi dengan kata kunci. Baca artikel Anda dan jujur ​​menilai apakah informasi itu benar-benar membantu orang lain. Apakah informasi dalam konten Anda bermanfaat? Apakah artikel Anda menjelaskan hal-hal secara efektif?

2. Perhatikan density kata kunci
Apakah Anda pernah membaca sebuah artikel yang begitu padat dengan kata kunci yang isinya malah aneh dan berlebihan? Kata kunci penting tetapi tebarkan mereka sehingga terasa wajar. Paragraf pertama atau dua adalah tempat terbaik untuk menyebarkan kata kunci Anda. Setelah itu, gunakan kata kunci dengan kata yang berbeda untuk mengurangi pengulangan kata.

3. Kualitas bukan kuantitas
Anda, tentu saja, ingin konten Anda dibaca oleh orang sebanyak mungkin tapi mengirimkan ke setiap direktori artikel mungkin bukan cara yang efektif. Mengirimkan artikel Anda secara masal bahkan dapat menimbulkan risiko dihukum Google karena terlalu banyak link menuju blog Anda dalam waktu singkat. Pilih beberapa direktori artikel dan blog yang berkualitas dan relevan dimana Anda dapat mengirimkan konten Anda.

4. Jawab pertanyaan
Ketika menulis konten, perlu diingat dalam pikiran Anda tentang pertanyaan-pertanyaan yang telah diajukan orang lain tentang bisnis Anda. Berikan informasi yang diperlukan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini. Mereka bisa juga berasal dari istilah pencarian yang masuk ke blog Anda. Jadi dengan memasukkan mereka dalam konten Anda, itu bisa membuat konten Anda muncul pada mesin pencarian.

5. Kata kunci apa yang harus digunakan
Jangan hanya menebak kata kunci yang sebaiknya digunakan untuk artikel Anda. Ada banyak layanan gratis untuk membantu Anda menemukan kata kunci yang tepat untuk digunakan. Diantaranya adalah WordPot, Wordstream dan Keyword Discovery. Kata kunci penting sehingga gunakan untuk mendatangkan keuntungan terbaik Anda.

6. Judul itu penting
Judul konten Anda harus berupa ringkasan dari isinya. Search engine menggunakan judul untuk mencocokkan pencarian konten Anda. Judul harus relatif singkat dan mencerminkan isi artikel Anda. Jangan menjebak pembaca dengan judul dan isi yang berbeda. Ini bisa ditandai sebagai artikel palsu atau “false article’ oleh Google. Lebih jauh, bisa ditandai sebagai spam.

7. Heading dan subheading
Heading dan subheading harus digunakan untuk menegaskan relevansi konten Anda dan untuk menciptakan aliran dimana mesin pencari dapat menyesuaikan konten Anda dengan pencarian. Menggunakan judul akan menyajikan konten Anda dengan cara yang lebih terorganisir dan mudah dibaca dibandingkan dengan membuatnya menjadi sekelompok kata-kata. Ketika mesin pencari memindai posting Anda, Anda ingin mereka melihat konten dan kata kunci apa yang paling relevan untuk mencocokkan dengan permintaan dari pengguna mesin pencari. Hal ini juga akan memudahkan pembaca konten Anda.

8. Membuat list atau daftar
Daftar digunakan pada dasarnya untuk alasan yang sama seperti judul dan sub-judul. Daftar membantu mengatur konten sehingga lebih mudah dibaca oleh mesin pencari dan pembaca. Hal ini juga dapat menarik lebih banyak minat untuk konten Anda.

9. Ejaan dan Grammar
Ejaan dan tata bahasa selalu penting. Apalagi untuk artikel berbahasa Inggris. Dan alat untuk mengecek grammar, seperti yang sudah kita tahui, bukanlah alat yang paling akurat sehingga selalu lakukan pemeriksaan secara manual.

10. Jadilah manusia
Meskipun Anda perlu melakukan apa yang Anda bisa dalam mengoptimalkan konten Anda untuk mesin pencari, selalu ingat Anda menulis untuk manusia. Bahkan mesin pencari belajar untuk menghargai konten dengan bahasa manusia hanya untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi.
a) Gunakan kata-kata yang mudah untuk dipahami.
b) Terbuka.
c) Jangan berlebihan.
d) Tulis seolah-olah Anda sedang menjelaskan ke teman Anda.
e) Berikan manfaat.


Search engine memiliki tujuan yang sama seperti yang Anda lakukan. Mereka ingin memberikan informasi dan konten yang relevan dan bermanfaat sehingga orang akan menggunakan mereka sebagai panduan melalui Internet. Dengan memberikan ini, mesin pencari akan lebih mengenali tulisan Anda sebagai konten yang berharga dan menempatkan Anda di posisi atas daftar hasil pencarian.


10 Tips Meningkatkan SEO Melalui Artikel Anda 10 Tips Meningkatkan SEO Melalui Artikel Anda Reviewed by me on 21:06:00 Rating: 5

1 comment:

  1. 10 poin berharga buat pemula seperti saya dalam memulai mengelola situs secara profesional. Thanks for your info

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan komentarnya ya kawan

Silahkan berkomentar dengan bijak dan santun, karena blog ini tidak menggunakan moderasi komentar. komentar anda sangat berarti untuk blog ini.
Komentar bersifat SPAM otomatis non-aktif

Powered by Blogger.